Jumat, 19 Desember 2008

PROGRAM OUT BOUND yang kami tawarkan

Program Pelatihan Prinsip dari program pelatihan outbound adalah pelatihan berbasis manajemen atau disebut Outdoor Based Management Training Programme. Program pelatihan tersebut meliputi:
1. Personal Development Training Programme Adalah program pelatihan pengokohan dan pengembangan karakter individu dengan menggunakan media alam bebas (outdoor) antara lain: Mental Toughness, haracter Building dan Achivement Motivation Training.

2. Team Development Training Programme Program pelatihan pengembangan kerjasama kelompok dengan menggunakan Media alam bebas (outdoor) antara lain: Team Work Skill dan Team Building.

3. Company Outing ProgrammeMerupakan sebuah acara liburan perusahaan untuk staf/karyawan. Program ini bermanfaat untuk mempererat hubungan sesama staf/karyawan tanpa melihat jenjang dan kepangkatan. Program ini bertujuan sebagai sarana refreshing setelah bekerja di kantor. Setelah melaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat tercipta suasana kerja yang lebih baik, dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakkan antara karyawan.

4.Family Gathering Programme Adalah sebuah acara liburan yang diikuti oleh suami/istri, anak, atau kerabat dari keluarga besar perusahaan atau instansi. Program ini sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan kekeluargaan antar peserta dan keluarga besar perusahaan/instansi. Sehingga diharapkan mampu menciptakan lingkungan kerja yang lebih kondusif dalam nuansa kekeluargaan yang lebih baik dan mantap.

Kerangka Dasar Pelatihan
Pengarahan (Briefing).
Pemahaman akan misi (Mission Assesment)
Perencanaan (Planning)
Pelaksanaan Aktifitas (Action)
Refleksi Evaluasi (Evaluation).
Penyimpulan (Debriefing).

Aktifitas
Alam Bebas (outdoor) dengan dasar:
Permainan berstruktur.
Skenario yang beralur.
Aturan main, sangsi dan penghargaan (reward and punishment).
Penghitungan prestasi (scoring).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar